Selasa, 01 Juli 2014

MASA - MASA UN

Hello UN 

Udah ketinggalan banget posting nya haha :D
Ekhm.. 
   Udah lama ga nulis lagi nih disini. Kemaren-kemaren adalah bulan yang sangat sangat sibuk banget deh pokoknya. Jadi baru bisa posting sekarang. Aku mau cerita aja kali yah,, tentang kejadian-kejadian yang bulan lalu,, pokoknyaa bener-bener rame deh.. ada seneng, sedih, galau ha ha ha :D dan banyak lagi.
Baiknya mulai dari masa-masa mau UN deh, dari bulan Januari, udah mulai pemantapan.. Tiap hari berangkat pagi pulang sore.. belom lagi kalo ada bimbel. walaupun gitu, anak-anak menjalani nya dengan senang hati -_- .. iya bener bener seneng,, :D.. emang sih tugas udah ga numpuk lagi. Karena banyak ngebahas soal-soal pelajaran dari kelas X sampe XII,,
ini dia jepretan waktu pusingnya ngerjain soal Matematika.. :D




Sebenernya masih banyak sih kejadian aneh pas detik detik UN haha..... Mungkin ga akan cukup kalo diceritain semua. Pokoknya pengalaman yang paling berkesan deh, dan ga akan bisa dilupain. Dimana saat kita belajar bareng, ngebahas soal bareng, becanda bareng. Mungkin kalo ga ada UN kayaknya ga bakal ada kegiatan belajar kaya gini hhe.. walaupun berat, banyak menguras segalanya.. Mulai dari otak itu udah pasti, terus finansial juga khususnya buat teman2 yang ngkost, sama waktu ,, itu paling penting,, yang tadi nya sering maen kesana kemari, pas masa2 UN jadi jarang maen, tapi ttep sih ada juga yang masih maen,, yang tdinya beribadah semestinya, sekarang jadi beribadah full banget, karena selain berusaha kita pun harus terus mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kalo boleh jujur, banyak banget hal positif yang bisa kita dapat dari UN ,, tapi kita tidak sadar akan hal itu, yang kita pikirkan hanya hal hal negatif saja. Untuk yang pertama kalinya aku mau ngucapin Terima kasih UN :) .. 
Pesan bagi ade-ade yang mau UN,, tolong jangan buat stress yang akhirnya bakalan ga fokus, belajar yang rajin memang sangat perlu, tapi tak usah begitu ketat,, karena otak kita juga harus istirahat sejenak, jangan lupa juga minta do'a restu kepada orangtua, yang dari kecil merawat kita dengan sussah payah,, berikanlah yang terbaik dari yang terbaik.. dan yang paling penting jangan lupa juga beribadah kepada Tuhan karena tanpanya, ilmu yang kita dapat tidak akan berarti apa2, :)


Akhirnya,, hari yang dinanti telah datang, hari UN pertama... Disekolah ternyata didatangi oleh Ibu Walikota Ade Uu Sukaesih, sekedar memberi wejangan kepada para siswa/i yang sedang mengikuti UN. Hari pertama pun lancar .. lanjut hari ke dua, ke tiga.. dan akhirnya selesai juga. Tapi belum bisa tenang karena hasil UN masih lama diumumkan. Setelah menunggu cukup lama.. akhirnya sekolah ku semua siswa/i nya LULUS :) yeahh... Sangat senang sekali. Akhirnya bisa lulus juga.. meninggalkan masa putih abu dan berubah menjadi seorang Mahasiswa :P. Mungkin cukup segini aja yah cerita masa-masa UN nya hhe,, Nanti aku sambung lagi deh masa-masa lainnya,, dadahh :)