Selasa, 29 Oktober 2013

7 Makanan Yang Tidak Boleh Anda Konsumsi Setelah Berolahraga

Jika Anda ingin memiliki bentuk tubuh yang aduhai indahnya, pergi ke gym saja bukan solusi. Anda harus menggabungkan pelatihan kebugaran dengan makanan yang bergizi. Seperti yang dilansir dari epyk.com, berikut adalah 7 jenis makanan yang jangan pernah di makan setelah Anda berolahraga.

1. Segala macam snack asin


Tidak jarang Anda ingin makan makanan yang asin-asin setelah berolahraga, hal ini disebabkan ketika tubuh berkeringat, Anda kehilangan banyak nutrisi termasuk air. Anda dapat mengganti nutrisi Anda dengan mengonsumsi pisang atau irisan buah-buahan lainnya.

2. Makanan yang mengandung gula atau soda


  
Gula memberikan efek yang dapat merusak tubuh dalam jangka waktu yang panjang. Salah satu dari efek gula adalah memperlambat metabolisme tubuh. Metabolisme memainkan peran penting dalam proses penurunan berat badan. Semakin cepat metabolisme Anda, semakin cepat pula Anda mendapat bentuk tubuh yang Anda impikan. Yogurt ataupun fruit roll sebaiknya jangan Anda konsumsi dahulu. Di sisi lain, soda juga mempunyai efek yang hampir sama dengan gula. Lebih baik Anda minum air putih atau jus tanpa gula jika ingin langsing dengan segera ya Ladies.


3. Makanan berlemak dan berbagai jenis snack



Sudah jelas, jika tujuan utama Anda adalah untuk menurunkan berat badan, Anda harus mengurangi lemak. Hindari makanan cepat saji, makanan berlemak, ataupun makanan berminyak. Setelah berolahraga, tubuh Anda memerlukan banyak glikogen, yaitu zat penting yang diproduksi dan disimpan dalam otot dan hati. Makanan berlemak tidak berkontribusi untuk penyimpanan glikogen. Makanan berlemak meningkatkan kolesterol jahat pada tubuh Anda. Hal ini dapat meningkatkan resiko sakit jantung.

4. Sayuran mentah


  
Wow siapa yang sangka, ternyata sayuran mentah tidak baik jika dikonsumsi setelah berolahraga. Apa alasannya? Setelah berolahraga, tubuh kehilangan banyak sekali nutrisi. Jika Anda memfokuskan diri pada sayuran saja tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anda. Anda membutuhkan ekstra serat dan protein yang tidak semuanya dapat Anda temukan dalam sayuran.

5. Coklat



Coklat disinyalir mengandung ratusan kalori. Seperti yang Anda ketahui, coklat memang mengandung banyak manfaat, seperti meningkatkan memori otak. Terlebih, coklat mengandung anti oksidan yang dapat membantu Anda mengurangi resiko kanker. Jika Anda ingin mengonsumsi coklat, lebih baik sebelum berolahraga. Tetapi coklat bukan pilihan tepat jika dimakan setelah berolahraga, karena coklat tidak memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

6. Segala jenis pastri



Memang benar jika kue akan membuat Anda akan merasa kenyang lebih lama. Tapi kue bukan pilihan tepat jika dikonsumsi setelah latihan. Tubuh membutuhkan karbohidrat yang berkualitas untuk mengganti glikogen yang hilang saat latihan. Selain itu, pati kue mengandung jumlah kalori yang tinggi.

7. Energy bars



Energy bars atau kue khusus yang sengaja dibuat untuk memenuhi kebutuhan energi yang Anda butuhkan sebelum latihan, bukan setelah latihan. Yang harus Anda ketahui adalah energy bars mengandung banyak gula yang malah memperlambat metabolisme tubuh dan merangsang produksi lemak. Hal ini akan memperlambat juga impian Anda untuk memperoleh tubuh yang indah.
Untuk mendapat bentuk tubuh yang diinginkan memang tidak bisa instan ya Ladies. Biasanya yang instan langsing, juga gampang untuk kembali gemuk.